Selasa, 28 April 2009

MIMPI SEDIHKU: Tentang Anak Kecil

Kisah seorang anak yang ditinggal oleh ibunya
Anak itu menangis dalam kegelapan malam
Anak itu merintih kesakitan entah apa yang dia rasakan
Aku yang diam dalam kegelapan
Aku mendengar suara itu
Aku berjalan mendekati dimana suara itu berasal
Kudekati terus aku dekati hingga akhirnya semakin dekat dengan suara itu
Sampai akhirnya aku melihat anak yang menangis merintih kesakitan itu
Tiba-tiba tubuh anak itu bercahaya terang seterang-terangnya
Dan aku melihat air mata anak itu jatuh ke tanah
Dan kemudian berubah menjadi butiran-butiran mutiara yang berkilauan
Lalu ku ajak anak itu dengan aku gendong
Sambil kugendong anak itu aku berjalan menyusuri semua jalan jalan yang ada
Aku berjalan sambil berharap bertemu dengan ibunya anak itu
Dalam kegelapan kuberjalan ditemani sama anak itu
Dengan cahaya yang terpancar ditubuh anak itu kuberjalan setapak demi setapak
Hingga aku sampailah pada suatu tempat tepatnya sebuah rumah
Rumah itu berukuran kecil menyerupai gubuk kecil
Kemudian aku mengetuk pintu rumah itu dan keluarlah penghuni rumah itu,penghuni rumah itu adalah seorang ibu,aku tidak pernah kenal dengan sosok ibu itu….
Akhirnya aku dipersilahkan masuk sama penghuni rumah itu tetapi aku tidak mau
Kemudian anak yang aku gendong itu aku berikan pada ibu penghuni rumah itu
Dan terucap di bibirku sepatah kata:
“asuhlah anak ini hingga ia dewasa nanti……”
Dan aku tidak tahan lagi,kemudian aku berlari menjauh dari rumah itu sambil menangis
Dalam pelarianku aku serasa badanku ini semakin ringan dan semakin ringan
Semakin aku berlari semakin ringan pula badanku ini sehingga badanku terangkat dan tidak lagi menyentuh tanah,serasa aku terbang terbang dan terbang.
Hingga akhirnya aku mencapai awan-awan yang ada dilangit pada waktu itu….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar