Rabu, 29 Juli 2009

MIMPIKU...

Ya Allah Astaghfirullahaladzim... sayang barusan aku bermimpi. Aku mimpi dunia ini kiamat yo. Mataharinya ada 2. 1disebelah barat. 1 lg disebelah antara barat dan selatan. Trus ada sekawanan angsa terbang dari langit yang kemudian terbang merendah. Aku yakin pasti angsa itu dari surga. Soalnya putih bersih dan halus bulunya trus bercahaya yo. Terus sekawanan burung-burung kecil masih anakan juga ikut terbang dari atas ke bawah. Hatiku bergetar waktu aku melihat keadaan seperti itu. Terus berkali-kali aku menyebut nama Allah....

Aku sempat memegang burung-burung kecil itu yo imut banget, tapi burungnya gak aku ambil. Tapi setelah memegangnya trus tak lepasin lagi. Karena aku yakin itu bukan milikku. Aku gak bisa merawatnya dan mengurungnya dalam sangkar. Jadi aku biarkan dia terbang lagi. Mengikuti kawan-kawannya kea rah timur,(judulnya mimpiku dunia sudah kiamat.)

Suasananya benar-benar sepi pada waktu itu. Tapi aku merasa aku masih bisa berfikir. Siapa diriku,aku dimana, sama siapa, itu semua masih aku sadari betul-betul. Keadaan langit pada waktu itu sebagian mendung sebagiannya lagi masih cerah. Trus keadaan lainnya pada waktu itu bisa dipastikan masih pagi dan juga sudah sore. Soalnya mataharinya ada 2. setahuku mau terbit dan juga mau terbenam semuanya terjadi secara bersama-sama.

Dalam mimpiku aku tuh ada dirumah selatan. Yaitu rumahku yang lama. Disana tetangga-tetanggaku meskipun keadaan alamnya begitu tapi tetangga-tetanggaku itu masih sibuk dengan urusan-urusan dunianya masing-masing. Aku padahal juga sempat ngomong kepada mereka semuanya, tapi mereka semuanya banyak yang gak percaya padaku tanpa ekspresi lagi.... tapi dimimpiku gak dimulai dengan suara terompetnya malaikat isrofil/sangkakala ,tapi semuanya terjadi begitu saja.

Terus aku ingat dalam ayat al-quran. Bahwa gak ada gunanya menasehati,berdakwah,dll apabila dunia sudah kiamat. 1 ayat lagi yg mengatakan bhw orang kafir gk akan mempan meskipun dibilangi gt itu. Maksudnya dibilangi banyak-banyaklah berbuat kebaikan. Yo rasa-rasanya seperti masuk di telinga kiri dan keluar ditelinga kanan. Jadi ya percuma saja dibilangi gt.

Jadi aku benar-benar prihatin dengan kondisi masyarakat sekarang ini. Kayaknya bukan al-quran lagi yang dijadikan pedoman hidup mereka. Tapi mereka lebih mengutamakan n lbh memilih uang ,materi, dll yang sifatnya keduniawian.

Ya mungkin aku cerita begini ini telah melanggar tata cara yang ada. Aku pernah dibilangi sama ustadku kalau mimpinya itu buruk jangan diceritakan kepada orang lain. Tapi aku berfikirnya laen,ya mungkin aku ceritakan sedetail ini. Itu adalah untuk kebaikan kita bersama. Ya mungkin itu bisa dijadikan bahan introspeksi diri n bahan renungan kita semua yang tujuannya adalah agar kita lebih meningkatkan derajat ketaqwaan n keimanan kita semua saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar